Sinergi Fakultas Ekonomi Universitas Gunung Kidul dengan KSPPS BMT Dana Insani Wonosari

 






Jumat (2/8) Dosen Fakultas Ekonomi berkunjung ke KSPPS BMT Dana Insani Wonosari. Dalam upaya mewujudkan visi Fakultas "Menjadi Fakultas Unggul dan Kompetitif dalam Pembangunan Ekonomi Wilayah Kawasan Karst" diperlukan sinergi dalam bentuk kerja sama dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah, sebagaimana Profil Lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi Universitas Gunung Kidul yang difokuskan pada 3 profesi, yaitu Analis Ekonomi Pembangunan, Analis Perencana Keuangan dan Wirausaha. 

Sebagai perwujudan salah satu profil lulusan yaitu Analis Perencana Keuangan, lulusan Sarjana Ekonomi Pembangunan Universitas Gunung Kidul diharapkan memiliki kompetensi pengelolaan keuangan dan perbankan sehingga mampu menjadi tenaga profesional dalam pemecahan masalah keuangan dan mengelola keuangan dengan baik. Oleh karena itu, Fakultas Ekonomi Universitas Gunung Kidul menjalin kerja sama dengan salah satu lembaga keuangan yang ada di Gunung Kidul, yaitu KSPPS BMT Dana Insani dalam implementasi pelaksanaan program kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka. 

"BMT Dana Insani siap menerima kerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Gunung Kidul, mengingat di BMT Dana Insani sudah banyak menyerap alumni Universitas Gunung Kidul," sambutan dari Bapak Kurniawan Fahmi, M.P selaku Ketua Pengurus KSPPS BMT Dana Insani.

Prodi Ekonomi Pembangunan

Admin Prodi

Prodi Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu prodi di Universitas Gunung Kidul dibawah UPPS Fakultas Ekonomi.